Kompetensi & Prospek Kerja

 
 

Kompetensi Lulusan

1. Menghasilkan lulusan (dari program-program studi yang diselenggarakan: Program Diploma III, Sarjana, Magister Kimia, Statistika, dan Program Doktor bidang MIPA) yang memiliki daya saing yang tinggi, mempunyai kreativitas, berkemampuan menguasai dan memanfaatkan sain dan teknologi, mempunyai moral dan etika yang baik dan benar serta mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri.

2. Menghasilkan produk-produk ilmiah yang kualitasnya terus ditingkatkan, termasuk hasil-hasil penelitian yang dipublikasikan, hak paten, software, paket teknologi, barang, dan jasa.

Prospek Kerja

Alumni FMIPA Unpad sebagian besar terserap di lembaga-lembaga pemerintahan, diantaranya: Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, Lembaga Penelitian, Bank, Telkom, BUMN, dan lain-lain. Alumni FMIPA juga terserap di perusahaan-perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri kimia dasar, industri keramik, industri cat, industri sepatu, Teknologi Informasi (TI), industri farmasi, industri makanan, industri elektronik, industri kendaraan bermotor, asuransi, industri tekstil, dan lain-lain.

Di antara perusahaan tersebut ada juga yang menyelenggarakan seleksi penerimaan karyawan di kampus, diantaranya: PT Asahimas Subentra Chemical, Astra Motor, PT. Pura Kudus, PT. Cusson, PT. Corlap, dan lain-lain. Sebagin kontrak kerja dilaksanakan sebelum mahasiswa lulus sebagai sarjana dari FMIPA Unpad.