Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran Dengan Pusat Riset Teknologi Polimer, Organisasi Riset Nanoteknologi Dan Material-BRIN

[fmipa.unpad.ac.id] Fakultas Matematika dan lmu Pengetahuan Alam Unpad melangsungkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pusat Riset Teknologi Polimer, Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material-BRIN tentang Riset Pengembangan dan Peningkatan Kinerja Baterai Ion Litium melalui Modifikasi Permukaan LiFePO4 dengan Lapisan Karbon Hasil Karbonasi MAF 5 yang Disintesis IN-SITU bertempat di Ruang meeting Einstein Lt 1, FMIPA Unpad. Rabu, 31/01/2024.

Rangkaian kegiatan acara ini diawali dengan pembukaan, Sambutan Dekan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran, Sambutan Kepala Pusat Riset Teknologi Polimer, Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material-BRIN, Pemaparan materi dari BRIN di lanjut tanya jawab dari tamu yang hadir, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU), penyerahan cinderamata dan foto bersama.

“Selamat datang dan terimakasih pada Ketua beserta rombongan dari BRIN yang sudah hadir untuk berkolaborasi dengan Fakultas MIPA Unpad” ucap Prof. Dr Iman Rahayu, M.Si (Dekan FMIPA Unpad) Dalam sambutannya diungkapkan pula bahwa kolaborasi dengan BRIN ini merupakan yang ke enam Beberapa kegiatan sudah berlangsung dan berjalan dengan lancar. Dekan FMIPA menegaskan bahwa kolaborasi yang di jalin jangan sampai hanya di atas kertas saja tetapi harus ditindaklanjuti dengan adanya kerjasama dan prestasi tentunya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Riset Teknologi Polimer, Organisasi Riset Nanoteknologi dan Material-BRIN, Dr, Joddy Arya Laksmono., M.T mengungkapkan dalam sambutannya bahwa sebelumnya implementasi kolaborasi yang sudah dilakukan dengan FMIPA Unpad baru dalam lingkup bidang kimia kedepannya kolaborasi lebih ditingkatkan dengan semua bidang yang ada di Fakultas MIPA Unpad karena tugas dan fungsi BRIN sebagai wadah talenta periset muda untuk mematangkan kapasitas dan kompetensi risetnya.
Kedepannya banyak yang dapat dikembangkan dari kolaborasi terkait dengan Bantuan Riset Talenta dan Inovasi (Barista) dengan semakin dinamis dan berkembang dunia kampus dengan adanya program Kampus Merdeka, sehingga diperlukannya kolaborasi yang erat.

Harapan kerjasama dapat terlaksana dengan baik, saling menguatkan, mengawal dan menjaga serta harus sama sama dikerjakan sehingga tercapainya indikator kinerja utama dari setiap institusi

Dalam Kerjasama ini yang bertindak sebagai Koordinator Dr. Diana Rakhmawaty Eddy., M.Si (Unpad) dan Dr. Joddy Arya Laksmono.,M.T (BRIN). Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset FMIPA Unpad, Yudhie, M.Sc., Ph.D, Manajer Pembelajaran Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mohamad Nurzaman., M.Si, serta para dosen dari Departemen Kimia dan tamu undangan lainnya.